Cara Mengaktifkan Keamanan Telegram

Bagi Anda pengguna telegram, wajib mengaktifkan verifikasi 2langkah demi kemanan akun telegram Anda. Kenapa Wajib? . Karena telegram adalah aplikasi chat berbasis cloud dan multi login, dimana saat Anda tidak menghapus chat Anda, maka orang lain yang berhasil login ke akun telegram Anda, bisa membaca history pesan telegram yg Anda kirimkan. Multi login artinya saat orang lain login ke akun telegram Anda, Anda hanya mendapat pesan dari telegram berupa kode untuk login, dan pemberitahuan login device baru. Namun telegram di HP Anda tidak ter-logout otomatis. Berbeda dengan aplikasi chat whatsapp, jika login di device lain, maka di device pertama, akan ada pemberitahuan dan tidak bisa buka whatsapp di device pertama. Di device kedua pun chat Anda akan hilang semua dan tidak terbaca oleh orang lain / penipu .

Ok, sekarang kita buka dulu aplikasi telegramnya, ke menu kiri atas pilih settings, lalu pilih devices. Di sini kita akan melihat di mana sajakah akun telegram Anda aktif? cek di active sessions, jika device dan kota nya sesuai dengan Anda, maka akun telegram Anda dalam keadaan aman. Artinya tidak ada orang lain yang sedang login di akun telegram Anda. Namun jika Anda ragu atau sebelumnya pernah chat dengan BOT Palsu atau masuk group asing / group palsu yang Anda sendiri tidak menginginkannya, sebaiknya langsung keluar saja dari group tersebut, demi kemanan akun telegram Anda. Karena akun telegram Anda ini terhubung dengan server pulsa yang mana di sana ada deposit Anda yang mungkin jutaan rupiah. Agar saldo Anda tidak diambil alih oleh penipu .

berikut adalah hasil devices

Current session adalah device / hp yang Anda gunakan saat ini membuka telegram.

Active sesions adalah device / hp maupun pc yang saat ini sedang login dan aktif.

Jika di bagian active sessions ada device yang login dari kota lain atau bukan perangkat Anda, sebaiknya klik pada terminate all other sessions. Artinya akun telegram Anda akan log out di semua perangkat kecuali di hp Anda saat ini (current session). Nah… ini sudah mulai aman .

Ini ada sedikit contoh, akun telegram yang berhasil di loginkan orang lain:

Posisi pemilik akun telegram di Bantul, Yogyakarta namun ada sesi aktif di kota Palembang. Jika seperti itu langsung saja klik: terminate all other sessions. Agar akun telegram Anda yang diloginkan di Palembang otomatis keluar (log out).

Ok… cek kemanan langkah pertama sudah selesai . Sekarang lanjut untuk mengaktifkan two-step verification atau yang biasa di sebut verifikasi 2 langkah. Apa fungsinya? .

Fungsinya adalah, jika Anda secara tidak sadar maupun sadar sudah memberikan kode OTP / kode login kepada orang lain (baca: penipu). Maka penipu tersebut tidak akan bisa login jika tidak mengetahui password pada verifikasi 2 langkah. Jadi hanya Anda yang mengetahui password ini.

Cara mengaktifkannya adalah, buka aplikasi telegram, lalu pilih menu kiri atas – settings – privacy and security – pilih pada Two-Step Verification – Set Additional Password. Anda akan diminta memasukkan password baru sebanyak 2x, isikan saja, kombinasi huruf dan angka. pada Create a hint for your password, bisa di isikan kata yang mengingatkan pada password yang Anda buat, atau bisa di isi dengan kata: rahasia. Jika sudah klik centang kanan atas. Masukkan email Anda yang valid dan aktif. Maka akan ada perintah untuk cek email dibagian inbox / spam, untuk menyelesaikan setting telegram verifikasi 2 langkah ini. Masukkan kode yang dikirim via email. Jika sudah klik centang pada kanan atas.

Jika sudah seperti ini artinya sudah berhasil .

Sekarang kita test untuk verifikasi 2 langkahnya sudah aktif apa belum…

Buka aplikasi telegram – menu kiri atas – pilih settings – pilih pada titik 3 di kanan atas – Log Out – lalu pilih Log Out lagi. Artinya saat ini akun kita sudah keluar dari aplikasi telegram.

Yuk kita mulai masuk lagi, klik pada Start Messaging.

Isikan no HP Anda. Masukkan kode OTP / kode loginnya.

Jika keluar password begini:

Berarti setting verifikasi 2 langkah Anda sudah berhasil . Sekarang akun telegram Anda sudah sangat aman .

Oh iya… jika Anda dihubungi orang lain (baca: penipu) mengaku-ngaku sebagai JogjaPulsa via telpon maupun chat dari nomer selain: 081214919227, sebaiknya diabaikan saja. Bagus lagi jika diblock, agar tidak mengganggu Anda. Karena penipu akan menyerang psikologi Anda, membuat Anda panik, marah ataupun terhipnotis .

Jika Anda mau konsultasi atau perlu bantuan segera hubungi CS kami di WA: 081214919227

Crew JogjaPulsa

Penjaga Server Pulsa supaya transaksi lancar jaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *